Beberapa Burung yang Tidak Bisa Terbang Meskipun Memiliki Sayap

kaswari
kaswari

Hallo cuy Bertemu lagi dengan saya di sini pada pembahasan kali ini saya akan membahas burung yang tidak bisa terbang walaupun memiliki sayap wadidaw kok bisa ya,padahal kebanyakan burung pasti bisa terbang kan baiklah ini dia beberapa burung tersebut..

1.Burung Unta

Burung Unta
Burung Unta

Burung unta atau dalam bahasa ilmiah Struthio Camelus merupakan burung terbesar di dunia burungunta bisa mencapai tinggi sekitar 2,5 meter setinggi orang dewasa dengan berat rata rata mencapai 136 kg.

Burung unta berasal dari afrika selatan,buurng unta bisanaya di gunakan sebagaihewan berlombaan untuk dijadikan tunggangan.

Burung unta bisa berlalri cepat kecepatan rata rata burung unta yaitu 70 km/jam,burung unta juga bisanya menyerang musuhnya menggunakan tendangan kakinya .

Buung unta tidak bisa trbangkarena sayapnya berukuran pendek dan burung unta memiliki bobot tubuh yang sagat besar sehingga kondisi ini tidakmemungkinkan burungunta untuk terbang.

Burung unta tidak menggunakan sayapnya untuk terbang melainkan di gunakanuntuk menjaga keseimbangan ketika burung unta lari.

2.Burung Kasuari

kaswari
kasuari

Burung Kasuari atau dalam bahasa ilmiah sering di sebut sebagai Casuarius burung kasuari adalah salah satu burungyang memiliki sayap namun tidak bisa terbang.

Burng kasuari memiliki ciri ciri berbulu hitam dan memiliki warna biru di sekitar kepala sampai leher,burung kasuari tidak mempunyai bulu pada bagian kepalanya,dan memupnyai gelambir berwarna merah pada lehernya. Burung kasuari memiliki jengger atau tonjolandi bagianatas kepalanya berwarna cokelat.

Tinggi burung kasuari biasanya mencapai 1,5 meter sapai 1,8 meter dan burung kaswari dewasa biasanya memiliki berat tubuh 58,5 kg sampai 60 kg.burung kasuari tidak memiliki bulu ekor.umur burung kasuari dewasa bisanaya mencapai umur 40 sampai 50 tahun.

Habitat burung kasuari yaitu di hutan hujan pedalaman papua dan daerah lainya di bagian Australia.Burung kasuari memakan buah buahan yangjatuh ke tanah.Burung kasuari merupakan burung yang paling berbahaya di dunia.

3.Burung Maleo

Burung maleo
Burung maleo

Burung maleo atau dalam bahasa ilmiah disebut Macrocephalon Maleo merupukan burung endemik dari pulau sulawesi.burung maleo memiliki bentuk hampir seperti ayam memiliki bulu berwarna hitam dan warna putih dibagian bawah perutnya.

Burung maleo mimiliki ciri yang unik yaitu burung inimemiliki benjolan yang menonjol seperti tanduk di bagian kepalanya.burung maleo biasanaya menyukai tempat yang hangat dan memiliki pasir seperti di pantai.

Burung maleo basanya bertelur di pasir,burung ini tidak mengerami telurnya.biasanya burung maleo menimbun telurnya di bawah pasir hingga menetas,oleh karena itu butung maleo menyukai tempat yang hangat.

Burung maleo mempunyai ukuran telur yang sangat besar ,ukuran telurnya 4 kali ukuran telur ayam.biasanya burung maleo setelah menetas langsung bisa mencari makanan sendiri dan sudah memiliki bulu yang lebat.hal ini di karenakan telur burung maleo memiliki nutrisi yang lebih banyak di banding telur lainya.

4.Penguin

Penguin
Penguin

Penguin atau dalam bahasa ilmiah Spheniscidae merupakan salah satu jenis burung yang tidak bisa terbang,penguin berbeda dengen burung burung lainya yang menyukai daerah yang hangat namun penguin dominan menyukai dan bertempat tinggal di daerah dingin yaitu di Kutub selatan atau antartika.

Penguin mempunyai sayap seperti burung pada umunya namun fungsi sayap dari penguin tidak digunakan untuk terbang melainkan di gunakan untuk berenang.penguin sangat menyukai air karena penguin sebagian besar hidupnya berada di air.makanan penguin berupa ikan ikan.

5.Burung Kiwi

burung kiwi
burung kiwi

Burung kiwi atau dalam bahasa ilmiah biasa di sebut Apteryx merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang.Burung kiwi memiliki dua sayap yang berukuran sangat kecil.yang tertutup oleh bulunya.begitu kecilnya sayapnya sehingga tidak memungkinkan burung ini untuk terbang.Burung kiwi adalah burung endemik dari New Zealand atau Selandia Baru.

Burung kiwi mempunyai paruh yang sangat panjang,ada satu keunikan burung kiwi yaitu dia memiliki kemampuan penciuman burung kiwi sangat tajam hal ini dapat memudahkan burung kiwi dalam berburu makananya, burung kiwi juga termasuk burung yang dilindungi karena habitatnya sudah terancam punah.

6.Burung Emu

burung emu
burung emu

Burung emu atau dalam bahasa ilmiah di sebut Dromaius Novaehollandiae burung ini merupakan burung endemik dari Australia.bueung ini memiliki bentuk tubuh yang besar.

Burung emu adalah burung terbesar ke dua setelah burung unta yang di nobatkan sebagai burung terbesar di dunia.burung emu memiliki warna coklat keputih purihan tinggi burung ini bisa mencapai 1.8 meter sampai 2 meter.

7.Burung Rhea

burung rhea
burung rhea

Burung Rhea adalah burung yang berasal dari Amerika Selatan.Burung Rhea adalah burung yang tidak bisa terbang yang memiliki kesamaan seperti burung unta dan burung emu.

Burung Rhea memiliki kecepatan rata rata dalam berlari sekitar 60km/jam,Burung Rhea juga memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan besar burung ini biasanya memiliki ketinggian 1 meter sampai 1,5 meter.

Burung Rhea merupakan burung yang berkoloni dalam satu koloni burung Rhea biasanya terdapat 5 ekor sampai 30 ekor burung.musim kawin burung Rhea biasanya pada bulan Agustus sampaindengan Bulan Januari,dari kebanyakan burung jika bertelur yang mengerami telurnya adalah burung betina namun berbeda pada burung Rhe,

Burung Rhea pejantan akan menjaga dan mengerami telurnya hingga telurnya menetas.setelah telurnya menetas Rhea pejantan akan mengasuh anaknya hingga mereka dapat mencari makanan sendiri.

Baiklah semuanya mungkin hanya itu saja yang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua 😊😊😊😊

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*